BORDER

Sabtu, 24 Juli 2010

BEBERAPA TINGKAH LAKU PASANGAN YANG SELINGKUH



.......Pernahkah Anda diselingkuhi oleh pasangan Anda.? Ternyata pria/ wanita selingkuh itu tidak selalu bersikap cuek sama Anda. Bahkan ada beberapa tindakan yang justru membuat Anda berpikir bahwa pria/ wanita pacar Anda tambah sayang kepada Anda. Pacar selingkuh sepertinya 'agak' menjadi trend saat ini. Bukan hanya artis, bahkan pedagang keliling pun bisa selingkuh. Sejalan dengan 'wajarnya' perselingkuhan diantara kita, wajib untuk diketahui tanda-tanda yang mencerminkan ketidaksetiaan pasangan anda.
.......Penyebab perselingkuhan beragam. Dari mulai rasa bosan terhadap pasangan, sampai rasa iseng karena ingin suasana baru. Namun, apa pun alasannya, perselingkuhan tidaklah diperbolehkan agama. Selain itu, perselingkuhan akan membuat beberapa pihak merasa dirugikan. Terutama pasangan sah Anda.

.......Perselingkuhan dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Anda pun tidak punya trik jitu untuk mengawasi sang pasangan. Lantas, bagaimana caranya mengetahui tanda-tanda pasangan selingkuh.? Berikut beberapa tanda-tanda yang biasanya terjadi pada pasangan Anda ketika dia berselingkuh atau jajan sembarangan.

1. Ekstra perhatian
...Hati-hati kalau pasangan Anda memberikan perhatian berbeda dari biasanya. Ini dia lakukan karena dirinya merasa bersalah dan sudah berlaku tidak jujur pada Anda. Tak jarang perasaan tersebut membawa perilaku dia untuk memberikan sesuatu (hadiah) yang berbeda dari biasanya. Dengan memberikan hadiah, ia akan merasa lebih baik. Kemudian, dia akan bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Anda melakukan suatu hal untuk menyenangkannya. Karena mungkin ia ingat apa yang ia dilakukan di belakang Anda.

2. Dikit-dikit Sudah Marah
...Adanya orang ketiga juga bisa membuat pria/ wanita jadi reseh. Hal-hal sepele menjadi masalah besar. Biasanya, pria/ wanita melakukan hal seperti itu, supaya Anda minta putus. Setelah itu biasanya akan terjadi ‘perang mulut’ antara Anda dan pacar anda yang ujung-ujungnya adalah kata putus.

3. Mood Gampang Berubah
...Ketika bersama Anda, mood menjadi gampang sekali berubah. Tak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba saja ia bisa menjadi orang yang sangat temperamen. Atau bisa juga ketika bersama Anda ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan. Saat Anda tidak bersamanya, ia terlihat ceria. Jika ia bermasalah dengan hubungan yang satu, pasti berpengaruh pada hubungan lainnya.

4. Punya Hobi Baru
...Tadinya Anda sangat paham, kalau pria/ wanita Anda tidak pernah percaya ramalan apapun. Namun anehnya, belakangan ini dia jadi sering membaca artikel zodiak. Atau si dia yang tadinya alergi mendengarkan musik mellow sekarang rela mengoleksinya sekaligus. Karena pada dasarnya, Pria/ wanita tidak pernah berubah karena teman sejenisnya. Perubahan drastis bakal mereka alami saat sedang jatuh cinta. Makanya, kalau si dia mulai melakukan hal-hal yang bertolak belakang dari kebiasaanya selama ini, segeralah cari tahu atau selidiki.

5. Tingkah laku yang aneh
...Untuk kali ini percayailah insting Anda. Kalau pasangan sudah mulai menunjukkan perilaku yang aneh-aneh, jangan mengabaikan perasaan itu dan percaya sepenuhnya dengan perkataannya. Ini bisa terjadi karena pasangan Anda selalu dihantui rasa bersalah. Sehingga, tingkah lakunya menjadi aneh. Kalau Anda mengabaikan naluri itu sama saja Anda menutup mata pada kebenaran.

6. Cemburu Berlebihan
...Tidak semua pria/ wanita yang cemburu berarti dia tidak setia, tapi kalau kadar cemburu dia sudah melewari batas normal, lebih baik Anda waspada. Kemungkinan, memang ada dua, dia posesif atau selingkuh. Pria/ wanita yang (pernah) selingkuh punya perasaan takut kalau pasanganya juga tidak setia. Tidak hanya sampai di situ, kadang dia juga sampai menginterogasi teman-teman Anda tentang kegiatan Anda sehari-hari. Kalau sudah begini, tidak ada salahnya menyanyakan alasan diauntuk cemburu pada Anda.

7. Mengandalkan hubungan berakhir
...Tak ada salahnya Anda curiga kepada pasangan kalau dia sudah sering menanyakan hal apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir.? Atau apa yang akan terjadi jika hubungan kita putus.? Bisa juga dengan pertanyaan, kalau kita berdua berpisah, kita masih bisa kan menjadi sahabat.? Perlu Anda tahu, dia bisa mengatakan hal itu karena sudah ada orang yang mau menerimanya jika benar berpisah dengan Anda.

8. Kerap mengkritik
...Ini sebenarnya adalah salah satu usaha dia agar Anda berpikir bahwa orang yang dikritik tersebut bukanlah tipe orang yang disukainya. Padahal, dalam hati diam-diam dia sangat tertarik dengan pria/ wanita tersebut.

9. Sering Membatalkan Janji
...Pria/ wanita Anda jadi sering membatalkan janjinya dengan Anda tanpa alasan yang kuat. Misalnya tiba-tiba sakit perut atau harus mengantar mamanya pergi. Dan anehnya, kalau Anda menawarkan diri untuk menemaninya, dia malah menolak dan menghindar. Perhatikan juga, apakah kebiasaan-kebiasaan ini juga diikuti dengan tanda-tanda seperti malas menelepon. Giliran Anda yang menelepon, dia bilang sibuk dan tidak bisa ngobrol lama. Memang, bisa saja dia benar-benar sibuk. Tapi bisa juga si dia punya ‘kesibukan’ lain. Nah untuk menyelidiki alasan sebenarnya jangan ragu melakukan inspeksi mendadak. Misalnya dia bilang akan lembu, datangi kantornya dan bilang saja kebetulan lewat. Atau datangi rumahnya saat dia membatalkan janji dengan alasan sakit.

10. Pencemburu Berat
...Pacar yang biasanya cuek ketika Anda pergi kemana atau dengan siapa, mendadak menjadi seorang pencemburu berat. Hampir setiap jam ia menelepon Anda untuk menanyakan keadaan dan posisi Anda. Pada awalnya terlihat seperti bentuk perhatian, dan hal ini biasanya dilakukan oleh pria/ wanita yang pernah selingkuh. Dia memiliki ketakutan sendiri kalau pacarnya akan berselingkuh juga.

11. Sedikit-sedikit Salah Ngomong
...Saat lagi ngobrol berdua, tiba-tiba dia bilang “Waktu kita nonton kemarin…” padahal Anda kemarin tidak nonton dengan dia. Salah ngomong begini tidak bisa dicuekin saja. Sekali-dua kali, mungkin mash bisa dimaafkan. Tapi kalau sudah sampai berkali-kali, ada baiknya Anda mulai curiga, kira-kira si dia nonton dengan siapa sebenarnya.

12. Banyak Menuntut
...Selama ini dia tidak peduli dengan penampilan Anda yang cenderung tomboy misalnya. Atau dia juga senang-senang saja menjadi supir pribadi karena Anda tidak bisa menyetir. Namun tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba dia jadi lebih kritis. Dia menganjurkan Anda tampil lebih feminin atau belajar menyetir. Kalau permintaanya sudah bukan hal yang prinsip, maka waspadalah. Apalagi kalau dia sampai bilang, “Kamu berpenampilan sedikit dong, seperti si Dewi / Anto itu kan …”.

13. Menjadi Permisif
...Ketika Anda bercerita tentang teman atau sahabat yang selingkuh, maka jika biasanya ia akan berempati pada si korban atau kemudian menyalahkan temannya, maka kali ini dia mengeluarkan pendapat berbeda. Bukannya menyalahkan, dia justru memaklumi perselingkuhan yang dilakukan teman tersebut. Lalu ketika Anda tidak setuju dengan pendapatnya, ia membeberkan sejumlah alasan logis yang mengisyaratkan bahwa seolah-olah berselingkuh itu bukanlah perkara besar.

14. Tidak Mengakui Keberadaan Anda
...Untuk hal ini, Anda dapat meminta jawaban dari teman atau sahabatnya. Apakah dia sering tak mengakui status Anda ketika Anda tak bersamanya.? Atau dia mengakui belum memiliki pacar.? Jika jawabannya ya, maka Anda harus berhati-hati, dan kemungkinan pasangan Anda telah menemukan pria/ wanita lain.

15. Memperbolehkan Anda untuk berjalan dengan lelaki lain
...Jika dia berkata, “Aku tidak mau mengekang kebebasan kamu, kalau kamu ingin kencan dengan orang lain, aku enggak keberatan kok.” atau dia tidak pernah keberatan ataupun marah ketika Anda pergi dengan lelaki lain, maka sebenarnya ada maksud tersembunyi dari kata-katanya, yang berarti bahwa ia juga tidak ingin merasa bersalah bila kelak dia berkencan dengan perempuan lain.

16. Tidak Acuh Dengan Dering Telepon
...Saat bersama dengan si dia, biasanya Anda tidak peduli sekalipun ada sms dan telepon. Biasanya mereka tetap merasa penting membalas saat itu juga. Tahu kalau telepon datang dari sang selingkuhan, mereka cukup pintar untuk tidak menjawabnya di depan Anda. Jadi, kalau dia jadi sering enggan menjawab telepon genggamnya saat bersama dengan Anda, sedikit curiga tidak ada salahnya kan.

17. Banyak Telepon Nyasar
...Sering ada telepon nyasar saat bersama pasangan, selalu saja ada telepon yang tidak diangkat dengan alasan salah sambung. Atau bisa juga saat ketemuan, telepon pasangan selalu dimatikan. alasanya, biar tidak menggangu atau terganggu.?

18. Jadi super detail
...Menurut Julia Hartley Moore, terapis perkawinan dari Selandia Baru, saat seseorang ingin membohongi Anda, teknik yang sering digunakan adalah memberi terlalu banyak detail. Jika sebelumnya, dia suka menjawab seadanya, lalu mendadak dia suka menjawab panjang lebar dari pertanyaan yang cukup sederhana, maka bersiaplah, karena dia telah memiliki scenario sempurna untuk menutupi perbuatan selingkuhnya.

19. Berseri-Seri
...Namanya juga orang lagi jatuh cinta, pria/ wanita yang punya selingkuhan juga bakal lebih bergairah. Apalagi secara psikologis hubungan backstreet terasa lebih menyenangkan. Soalnya hal ini bikin pria/ wanita merasa lebih tertantang. Meski kebahagiannya tidak datang dari Anda, tapi mau tidak mau,dia juga akan menularkannya pada Anda saat bersama. Cobalah amati ekspresi si dia, rajin tersenyum sendiri, wajahnya terliha berseri-seri dan penuh energi baru. Tanda-tanda si dia lagi jatuh cinta. Sebelum Ge-eR, lebih baik cari tahu dulu pada siapasi dia lagi jatuh cinta, sama Anda atau orang lain.

20. Mengenal Pria/ Wanita Lain dan Menyimpan Nomornya
...Tanpa sengaja Anda menemukan nomor telepon atau nama perempuan yang tidak Anda kenal di dompet, ponsel atau agendanya, maka Anda patut curiga karenanya. Jika hanya teman biasa, maka ia pasti bisa menjelaskan dengan gambling. Namun, karena nama tersebut terkesan disembunyikan dari Anda, ada kemungkinan dia ingin mendekati perempuan tersebut untuk diajak berkencan. Untuk itu, Anda harus rajin menyelidiki dari teman atau sahabat atau bahkan keluarganya.

Tidak ada komentar: