English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TIPS DAN TRIP MELUPAKAN MANTAN


Susah untuk membuka hati untuk yang lain atau susah lupakan si mantan gebetan karena kebaikannya atau kelebihan yang lain. Kalau memang itu hubungan hanya bertepuk sebelah tangan lebih baik Kamu coba melupakan dengan tips dan trik di bawah ini.

1. Terima Kenyataan
Langkah boleh di kata sangat sulit dan memerlukan waktu yang agak lama. Tergantung seberapa lama dan serius kita dalam hubungan cinta kita sebelumnya. Semakin cepat bisa menerima kenyataan yang buruk akan semakin cepat Kamu bisa memulainya kembali.

2. Hilangkan Perasaan Amarah
Buang jauh-jauh rasa marah, pedih, dengki, jengkel dan kesal yang mendalam akibat hubungan masa lalu.
Yakinkan pada diri sendiri dan camkan dalam-dalam bahwa apapun kesalahannya sudah Kamu maafkan. Jika tidak Kamu hanya akan jadi objek bencana masa lalu. Parahnya lagi Kamu dapat menarik “rasa-rasa” tadi ke dalam sebuah hubungan baru tanpa di sadari. Alhasil, hubungan cinta yang baru dibina bisa jadi bencana karena secara tidak sadar Kamu akan memanfaatkan si dia (gebetan baru) sebagai pelampiasan. KASIAN Kan..!!!

3. Katakan Selamat Tinggal Kenangan
Kubur atau buang saja semua koleksi pribadi yang berhubungan dengan percintaan masa lampau seperti foto, surat, pakaian, sms, no. telepon atau apapun, jika merasa itu berat boleh simpan di tempat yang jauh dari jangkauan Kamu. Pasang foto kekasih yang baru (jangan sampai disandingkan foto mantan dengan foto kekasaih Kamu yang baru, gawat banget tuh…!!!

4. Anggap Masa Lalu Sebagai Pelajaran
Begitu berhasil menghilangkan amarah masa lampau di jamin Kamu mampu melihat hubungan masa lalu sebagai pengalaman yang memberi pelajaran bermakna. Cobalah analisa mengapa hubungan Kamu harus berakhir. Kamu akan menangkap sebab-sebab yang lebih jelas karena emosi sudah terkendali dan berfikir dengan kepala dingin yang dapat digunakan sebagai modal untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa datang.

5. Ceritakan Si Mantan Pada Gebetan Baru
Menceritakan “si Mantan” pada Gebetan “Baru” bukanlah hal yang buruk. Ini sangat berguna bagi Kamu dan Gebetan baru Kamu. Cerita yang Kamu lontarkan akan berguna sebagai curahan perasaan yang selama ini mungkin terpendam. Di lain pihak gambaran Kamu tentang mantan dapat menjadi semacam panduan bagi calon atau Gebetan baru Kamu untuk memahami sedikit latar belakang Kamu, Tapi Ingat jangan berlebihan menceritakannya, nanti malah si Dia berfikir akan membandingkan antara Dia dengan mantan Kamu.

6. Putuskan Tali Hubungan
Yang di maksudnya adalah harus mempertegaskan dalam hati bahwa mantan Kamu tak ada lagi. Kamu yang sekarang ini, yang lalu biarlah berlalu. Tutup saja lembaran-lembaran lama itu dan mulailah dengan lembaran yang baru dan bersih. Dan berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri sendiri n’ calon kekasih yang baru.

7. Jangan Membandingkan
Sekalipun antara si DIA yang baru dengan Mantan, walaupun ada salah satu karakter si Dia dan si Mantan sama, Karena setiap orang tidak akan rela untuk dibanding-bandingkan dengan yang lain, seperti kata Siti Nurhaliza “kenapa baru sekarang diriku kau banding-bandingkan”. Jangan ya….!!

8. Orang Itu Unik
Fokuskan diri agar si Dia terlihat menarik, penuh charisma dan tampil sebagai sosok yang Unik, teliti sedalam-dalamnya unsur apa yang ada dalam dirinya yang tidak dapat Kamu temukan pada orang lain.

9. Kreatiflah
Jangan pernah membawa si Dia yang baru ketempat kencan lama, yang dapat membangkitkan kenangan-kenangan lama. Carilah tempat-tempat yang baru, itu membantu membuat penyegaran dalam hubungan percintaan Kamu yang baru.

10. Kenalkan Secepatnya
Boleh cepat-cepat mengenalkan Gebetan yang baru pada teman-teman dekat Kamu, itu sangat membantu Kamu dapat melupakan masa lalu.
TIPS DAN TRIP MELUPAKAN MANTAN TIPS DAN TRIP MELUPAKAN MANTAN Reviewed by Efen Zhou on July 19, 2010 Rating: 5

2 comments:

Asman said...

sangat berguna sekali tuh...

d'amateur said...

mantap coy..... mengingat-ingat masa lalu tidak ada gunanya, tatap masa depan dan jangan balik ke belakang

Powered by Blogger.