BORDER

Sabtu, 28 Mei 2011

PERSETERUAN DUO RAKSASA IS BACK..!!

Nonton Bareng Final
      Manchester United meskipun menurut para pengamat tidak sehebat musim-musim sebelumnya, tapi  mereka masih bisa memecahkan rekor Juara Liga Inggris yang sebelumnya awet dipegang oleh Liverpool. Sementara Barcelona musim ini masih tetap mempertahankan gaya menyerang mereka dengan menguasai ball possesion melawan tim manapun termasuk saat melawan Real Madrid di semifinal.

       Sementara itu, di pihak Barcelona, Lionel Messi terus memperlihatkan permainannya yang cepat dan lincah. Meskipun sering dilanda badai cidera, namun Barcelona masih tetap mampu menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Dimana musim ini Carles Puyol sering masuk ruang perawatan, sementara itu Eric Abidal malah harus operasi karena masalah fungsi hati. Meskipun sekarang permainan Barcelona telah banyak dibaca oleh para lawannya, namun selama ini mereka masih bisa membuktikan bahwa meskipun mereka tidak sehebat musim sebelumnya, tapi mereka masih tetap bisa menjuarai La Liga Spanyol musim ini.



1.  Baik Barcelona maupun Manchester United telah tiga kali merebut gelar Champions League. Dan siapa pemenang duel final nanti akan melewati torehan tim yang kalah dalam daftar klub-klub paling banyak menjadi juara.

2.  Stadion Wembley yang telah 5 kali menggelar final Champions League menjadi tempat dimana pelatih Barcelona Josep Guardiola mengangkat trofi Champions League saat masih bernama European Cup, 19 tahun silam. Saat itu, Barca berhasil mengalahkan Sampdoria 1-0 di final.

3.  Lionel Messi saat ini memimpin daftar top skor Champions League dengan torehan 11 gol. Penyerang Blaugrana ini unggul tujuh gol dari top skor MU Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

4.  Messi juga datang sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan akurat. Penyerang asal Argentina ini melakukan 31 tembakan ke arah gawang. Catatan itu dua kali lebih banyak dengan catatan striker MU Wayne Rooney yang hanya mampu 15 kali melepaskan tembakan ke arah gawang.

5.  Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain paling banyak dilanggar di kompetisi tertinggi Eropa ini. Messi 30 kali dilanggar lawan dalam 12 laga yang dilakoninya. Sedangkan di kubu MU, Luis Nani paling banyak dilanggar dengan 21 kali.

6.  Barca dan MU datang ke final dengan statistik mengagumkan. Barca menjadi tim paling jago dalam penguasaan bola dengan 62 persen. Sedangkan MU menduduki urutan kedua dengan 58 persen.

7.  Barcelona menjadi tim paling banyak mencetak gol di Champions League musim ini dengan torehan 27 gol. Sedangkan Iblis Merah berhasil mencetak 25 gol.

8.  Barcelona bersama Real Madrid menjadi tim yang paling menebar ancaman dengan total 86 kali tembakan ke arah gawang. Sedangkan MU dan Schalke 04 menempati urutan ketiga dengan 68 kali tembakan ke arah gawang.

9.  Manchester United tak pernah mengoleksi kartu merah musim ini. Sedangkan di kubu Barcelona ada kiper cadangan Pinto yang membuat kisruh saat Barcelona bersua Madrid di babak semifinal.

10.Barcelona hanya kemasukan 8 gol dalam 12 pertandingan musim ini. Namun catatan MU lebih mengagumkan dengan hanya kemasukan empat gol, dua kali lebih sedikit dari Blaugrana.

Jl. Andi Pangeran Pettarani
Cafe Pisang Goreng Nugget..
dengan Fasilitas dua Proyektor dan suasana yang nyaman..
dan pastinya menu yang nikmat serta pelayanan yang memuaskan

Tidak ada komentar: